Laman

Jumat, 15 April 2011

RSS Submit to RSS Feed Directory

Share
RSS Feed sudah saya tulis di artikel RSS Feed Adalah. Dengan RSS submit to rss directory atau mendaftarkan rss ke rss directory bisa mengoptimalkan rss yang sudah ditambahkan pada situs web. Optimasi RSS erat kaitannya dengan kita yang sedang mencoba berbisnis online di internet yaitu untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak lagi. Jadi sebenarnya artikel ini buat siapa ya? Bisa buat siapa saja, bagi yang mencoba berbisnis di internet maka tulisan ini akan sangat berguna. Selain itu juga dapat meningkatkan trafik kunjungan pada situs web yang kita kelola. Cara mudah mempromosikan rss feed adalah dengan mendaftarkan rss feed ke berbagai directory rss feed sehingga lebih mudah dikenali oleh rss feed search engine. Ternyata RSS Feed juga punya search engine sendiri dan baru saja saya tahu tentang ini.

Ada banyak situs yang menyediakan jasa pendaftaran RSS ke RSS Directory baik itu yang gratis maupun berbayar. Di sini saya rekomendasikan cukup satu saja. Silahkan daftarkan RSS Feed kamu melalui Allscoop Rss Submit, tidak dipungut biaya dan Allscoop Rss Submit akan mendaftarkan RSS kamu ke 50 rss directory melalui software yang bisa di download di sini. Bila sudah dicoba, nanti akan ada beberapa rss directory yang meminta submit manual silahkan mengisi form yang mereka minta. Tidak berbebada dengan tips seo lainnya seperti ketika kita ingin mengeping update blog pada blog ping service seo tips, maka lakukan pendaftaran RSS cukup satu kali saja.

Blogspot menyediakan pilihan setting RSS Feed ke FeedBurner, inilah yang akan kita optimasi ke RSS Search Engine dengan mendaftarkannya ke RSS Directory. Untuk rss bawaan blogspot adalah alamat url kita ditambah atom.xml di belakan alamat url sehingga menjadi
http://alamatblogkamu.blogspot.com/atom.xml.
Namun bagi blogspot yang sudah setting rss ke rss feedburner alamatnya akan menjadi
http://feeds.feedburner.com/namafeedblogkamu.
Contohnya rss feed Bang Del:
http://bangdel.blogspot.com/atom.xml
http://feeds.feedburner.com/bangdel

Jadi kita tinggal pilih rss mana yang mau didaftarkan ke rss directory, tergantung setting rss pada blog kamu. Satu hal lagi, sebagai balas jasa yang mereka sediakan maka biasanya kita akan diminta untuk memasang text link atau banner link rss directory tersebut pada blog kita. yah, itung-itung malah buat ningkatin PR blog di search engine. Semoga saja dengan mendaftarkan RSS Feed ke direktori RSS Feed akan semakin meningkatkan feedcount pembaca artikel kita. Bagi siapa saja yang ingin mendapatkan artikel gratis dari Bang Del silahkan untuk mendaftarkan diri pada form berlangganan yang telah tersedia di blog ini. Sepertinya beberapa kali saya menulis tentang SEO ( Seaarh Engine Optimization), kenapa ya question. Mungkin saya memang tertarik dan ingin belajar SEO lebih banyak lagi.

0 komentar:

Posting Komentar