Laman

Senin, 23 Mei 2011

Tips Memperbaiki Bad Sector Menggunakan HDD Regenerator

Share Sobat blogger pernah mengalami masalah bad sector pada hardisk kesayangan anda?? Sungguh pusing memang rasanya, akhir-akhir ini saya baru saja mengalaminya, bad sector menyerang hardisk eksternal yang bisa dikatakan sebagai database remo-xp, karena semua software saya simpan di sana. Tentu di balik semua itu pasti ada hikmah nya. Nah, berdasarkan pengalaman yang saya dapat, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tips seputar bad sector dan bagaimana cara memperbaiki hardisk yang terdapat bad sector nya.

Kenapa bad sector bisa terjadi?? Pasti pertanyaan seperti itu yang ada di dalam benak sobat blogger. Ada banyak kemungkinan yang bisa menyebabkan terjadinya bad sector, di antara nya :
  1. Mematikan komputer tidak melalui shut down
  2. Pasokan daya yang kurang stabil
  3. Sering Mati lampu
  4. Ketika melepas
  5. DLL
Terus ciri-ciri kalau hardisk kita terdapat bad sector seperti apa??
  • PC Sering Hang, untuk buka folder aja lama
  • HDD mengeluarkan suara yang cukup berisik
  • Data tiba-tiba hilang (folder is empty)
Ciri-ciri di atas merupakan yang saya alami, bila sobat blogger mempunyai ciri-ciri yang lainnya, mohon sharing nya yah,, hehe

Nah, bagian ini merupakan bagian yang di tunggu-tunggu, hayo apa??? Yups, sobat blogger bener sekali, "Tips Memperbaiki Bad Sector". Sebenernya ada banyak cara untuk memperbaiki bad sector, seperti pepatah banyak jalan menuju roma. Heheh
Salah satunya ialah menggunakan software HDD Regenerator yang sudah pernah saya share beberapa waktu yang lalu.

Buka HDD Regenerator
Klik Opsi yang paling atas, seperti gambar di bawah ini.
hdd regenerator
Pilih hardisk mana yang akan sobat blogger fix bad sector nya
Ikuti instruksi yang ada. (Mudah kok,, )
bad sector
Silahkan menunggu, dan Selesai.

0 komentar:

Posting Komentar